Cara Ampuh Iklan Properti Online

CitraLand Cibubur – Di zaman yang serba canggih, segala aktivitas apa pun kerap disokong oleh Kedatangan internet. Mulai dari belanja pakaian, bahan pokok, perlengkapan make up, elektronik, lebih-lebih transportasi, sampai menempatkan iklan, kini seutuhnya pakai metode online.

Dikutip dari nationalgeographic.co.id, Ericsson ConsumerLab, penyedia teknologi komunikasi dan jasa multinasional milik Swedia dalam laporan tahunan memaparkan Hot Consumer Trend, yaitu survei sampel yang mewakili 68 juta warga perkotaan, berusia 15-69 tahun.

Tren luas ini disita dari survei tidak cuma dari konsumen di New York, Paris dan Tokyo, tetapi termasuk di Moskow, Istanbul, Shanghai, Johannesburg, Sao Paulo dan kota-kota lain di semua dunia.

Hasil penelitian perlihatkan bahwa terhadap th. 2016, internet dapat menjadi dasar dari langkah dunia bekerja, jalankan perjalanan, bersosialisasi, melihat TV, berbelanja, berolahraga dan lebih-lebih mengontak sarana darurat.

Tidak terkecuali salah satunya pemasaran properti. Kini, masyarakat merasa memaksimalkan performa internet sebagai langkah utama mengiklankan properti, khususnya bagi mereka yang berprofesi sebagai broker/agen properti.

Oleh karena itu bagi Anda para broker profesional, sanggup menguasai gadget beserta fitur-fiturnya layaknya aplikasi fasilitas sosial merupakan poin plus tersendiri. Apa saja contohnya?

1. Aktif di jejaring fasilitas sosial

“Memasarkan properti via fasilitas sosial itu tetap menjadi salah satu trik jitu yang sebaiknya patut diterapkan broker,” ujar Arnold Richmon, selaku Social Media Manager citralandproperty.com.

Pendapat ini senada bersama dengan hasil riset We Are Social th. 2015 lalu, yang merilis pengguna sosial fasilitas aktif di Indonesia berjumlah 72 juta dari total populasi masyarakat sebanyak 255,5 juta.

Hasil riset ini termasuk perlihatkan platform fasilitas sosial yang paling digemari masyarakat Indonesia di sepanjang th. 2015 adalah Facebook. Kemudian disusul Twitter, Google+, Linkedin, Instagram, dan paling akhir Pinterest.

“Alasan Facebook tetap menjadi sarana paling efektif untuk mengiklankan properti adalah karena massanya (pengguna) terlalu banyak. Dan rata-rata, umur pengguna facebook hari ini adalah orang-orang yang tengah mencari rumah, apartemen, atau model properti lainnya,” tambahnya.

Karena itu, jangan malas mempelajari dan terhubung akun banyak variasi fasilitas sosial di atas.

2. Membuat website pribadi

Selain fasilitas sosial, sarana lain yang layak dipertimbangkan adalah menyebabkan website pribadi. Sebagai referensi, Anda sanggup pakai fitur Agent Net alias dashboard yang sanggup ditemukan di berbagai website online properti.

Website spesial ini biasanya mensyaratkan agen untuk khususnya dahulu menjadi bagian (member) bersama dengan opsi paket Profesional dan Premium. Biaya yang dikenakan untuk sanggup menikmati website spesial ini cukup terjangkau, merasa dari Rp700 ribu sampai Rp1,4 juta per tahun.

Lewat website spesial ini, broker sanggup bebas memasarkan semua listing andalannya, sekaligus ajang memperkenalkan diri selaku agen properti terpercaya. Jangan lupa, sebarkan link website spesial ini ke akun fasilitas sosial spesial Anda.

Anda termasuk sanggup menyebabkan website spesial lewat blog seperti WordPress, Blogger, dan lain-lain. Di sini, Anda tak cuma sanggup memampang listing yang Anda pasarkan, tetapi banyak variasi informasi tentang properti layaknya tingkat suku bunga, tips mengajukan KPR, dan informasi lain yang berfaedah bagi calon pembeli.

Pastikan website spesial Anda punyai fitur ‘share’ yang memudahkan Anda untuk menyebarkan isikan website Anda lewat banyak variasi fasilitas sosial lewat sekali ‘klik’.

3. Optimalkan virtual tour

Trik lain yang sanggup menjadikan website maupun akun fasilitas sosial Anda lain daripada yang lain adalah galeri foto berkualitas. Dan dapat makin lebih ‘keren’ lagi, terkecuali Anda mengunggah foto virtual tour di ke dua platform online tersebut.

Contoh foto virtual tour sendiri sanggup Anda intip lewat sejumlah listing perumahan baru yang ada di citralandproperty.com. Gampangnya, fitur ini beri tambahan pandangan 360 derajat agar dalam satu foto, calon konsumen Anda sanggup memandang sekelilingnya secara detail.

4. Mengirimkan newsletter secara berkala

Untuk memaksimalkan performa pemasaran Anda, mengirimkan newsletter secara rutin lewat email kepada klien atau calon konsumen adalah aktivitas yang tidak boleh luput dari perhatian. Jangan terlalu sering, cukup sekurang-kurangnya 2 minggu sekali.

Dalam newsletter tersebut, Anda sanggup berbagi informasi seputar website Anda, jadwal open house, tempat tinggal baru yang dijual, jadwal-jadwal seminar yang dapat berlangsung, dan berita menarik lainnya.

5. Ketahui etika dalam bersosial media

Ingat, dalam menyebarkan informasi lewat fasilitas sosial, ada termasuk etikanya. Menyebarkan listingan Anda secara terus-menerus dapat menyebabkan orang-orang yang terhubung bersama dengan fasilitas sosial Anda jengkel dan meninggalkan Anda.

Karena itu, sebaiknya sebarkan termasuk informasi-informasi yang berfaedah layaknya tips-tips mengajukan KPR, kebijakan-kebijakan terbaru di bidang properti, kenaikan suku bunga, dan hal-hal lain yang informatif.

About The Author

Related Post