Cara Menggunakan Cuka Apel untuk Jerawat

Cuka Apel Bragg – Karena keasamannya yang tinggi, cuka apel wajib diencerkan sebelum dioleskan ke kulit. Berikut ini adalah lebih dari satu langkah simpel langkah manfaatkan cuka apel untuk wajah berjerawat yang mampu kamu cobalah di rumah:

1. Campur 1 anggota cuka apel dengan 3 anggota air (jika Kamu punya kulit yang lebih sensitif, sebaiknya manfaatkan lebih banyak air). Ingat, perbandingannya 1:3.
2. Bersihkan wajah Kamu dengan sabun wajah dan keringkan dengan handuk/kain bersih.
3. Gunakan kapas atau cotton bud, selanjutnya oleskan campuran cuka apel tadi ke kulit yang berjerawat dengan lembut.
4. Diamkan sepanjang 5-20 detik, bilas dengan air dan keringkan dengan handuk/kain bersih.
5. Ulangi sistem di atas 1-2 kali per hari.

Selain itu, Kamu mampu manfaatkan cuka apel organik yang mempunyai kandungan “biang” atau ampas. Biang atau ampas adalah zat keruh yang kebanyakan meresap di anggota bawah botol.
Biang atau ampas ini mempunyai kandungan protein, enzim, dan bakteri berfungsi yang jadi anggota perlu dari cuka apel untuk beri tambahan kegunaan terlebih untuk kesehatan.
Untuk alasan ini, cuka apel yang punya biang atau ampas mampu beri tambahan lebih banyak kegunaan daripada cuka apel yang udah disaring dan disuling.

Efek Samping Cuka Apel untuk Wajah dan Jerawat
Bisa Menimbulkan Rasa Panas/Luka Bakar Ringan
Cuka apel punya persentase yang terlampau asam secara alami. Karena itu, mampu memicu rasa panas atau luka bakar misalnya dioleskan secara segera ke kulit (wajah).
Dalam kebanyakan kasus, luka bakar berjalan sehabis kita manfaatkan cuka apel secara segera ke kulit didalam jangka saat yang lama. Sedangkan pemakaian cuka apel didalam jangka saat yang pendek (baru digunakan) condong jarang memicu luka bakar.

Untuk menghindar rusaknya kulit, cuka apel wajib digunakan didalam kuantitas kecil dan diencerkan/dicampurkan dengan air terlebih dahulu.
Kamu terhitung wajib menghindari pemakaian cuka apel pada kulit peka dan luka yang terbuka, sebab lebih condong memicu rasa sakit atau rusaknya kulit pada kasus tersebut.
Jika Kamu mengoleskan cuka apel ke kulit dan merasakan rasa terbakar, cobalah lakukan pengenceran dengan lebih banyak air. Jika tetap jadi sakit atau terbakar, sebaiknya segera berhenti manfaatkan cuka apel sebab kulit wajah kamu yang peka dan segera konsultasikan ke dokter.

Kesimpulan: Perlukah Menggunakan Cuka Cuka Apel untuk Mengobati Jerawat?
Cuka apel mempunyai kandungan asam organik yang mampu menopang membunuh bakteri penyebab jerawat.
Selain itu, cuka apel terhitung mampu menopang kurangi timbulnya bekas luka akibat jerawat.
Namun, penelitian perihal perihal ini belum banyak, dan lebih dari satu kasus jerawat yang parah wajib lakukan perawatan yang lebih ketat (di dokter atau rumah sakit).
Selanjutnya, mengoleskan cuka sari apel segera ke kulit mampu memicu rusaknya kulit dan luka bakar, terlebih bagi mereka yang punya kulit peka atau luka terbuka.
Oleh sebab itu, pemakaian cuka apel yang tidak pas mampu memicu lebih banyak kerugian daripada kegunaan pada orang yang punya jerawat.
Terakhir, kamu mampu memirsa terhitung video di bawah untuk menyaksikan apa saja kegunaan dari cuka apel untuk jerawat ini. 🙂

About The Author

Related Post