Fakta menarik burung walet

Download Suara Walet Walaupun tidak berkicau merdu laksana burung lainnya, burung Walet malah mampu meraup untung ratusan juta rupiah. Semua ini didapat dari air liur burung Walet yang bisa pulang menjadi sarang burung Walet.

 

Kalau telah berbentuk sarang burung Walet, maka uang bakal datang sendiri. Bahkan, orang-orang di mancanegara bakal berburu sarang Walet guna bahan pengobatan.

 

Menariknya lagi, burung Walet melulu hidup di Asia Tenggara,laksana Indonesia dan negara-negara lainnya. Orang-orang dari luar negeri yang sudah memahami khasiat sarang burung Walettentu rela mengimpor sarang Walet langsung dari Indonesia.

 

Maka tak heran, harga sarang burung Walet paling mahal. Memangnya, berapa harga sarang Walet di pasaran? Ingin tahu lebih tidak sedikit tentang sarang burung Walet dan burung Walet, berikut kenyataan menarik mengenai burung Walet dan sarang burung Walet:

 

  1. Burung Walet hanya dapat ditemui di Asia Tenggara

 

Burung Walet tidak hidup di seluruh negara, tetapi melulu tinggal di Asia Tenggara laksana Indonesia, Malaysia, Thailand, Vietnam, Filipina, Brunei, Kamboja, Laos, dan Timor Leste.

 

Alasan burung Walet melulu hidup di Asia Tenggara sebab kawasan itu beriklim tropis dengan curah hujan tinggi. Jika curah hujan tinggi, otomatis tingkat kelembapannya sempurna dansesuai untuk pengembangan populasi burung Walet.

 

  1. Sarang burung Walet tercipta dari air liur

 

Tahukah Anda, ternyata air liur atau air ludah burung Waletdapat digunakan sebagai sarang burung Walet. Semuanya murni dari air liur Walet tanpa tercampur bahan beda di luar tubuhnya.

 

Perlu kita ketahui, di dalam tenggorokan burung Walet ada air liur atau saliva yang disebut glandula. Nah, glandula berikut yang bertugas memproduksi air liur menjelang masa bertelur.

 

Air liur ini tadinya berbentuk cairan kental, namun dalam waktu sejumlah jam, air liur yang telah dirajut serupa mie hun itu akan mengering dan keras. Kalau telah keras, dalammasa-masa 8 minggu, sarang burung Walet bakal berbentuklaksana mangkok. Lalu, burung Walet bakal bertelur tidak cukup lebih 2 butir.

 

Di samping itu, burung Walet pun kerap membina sarang di atas elevasi gedung atau di langit-langit gua. Tujuannyasupaya kehidupan burung-burung Walet aman dan terhindar darifauna predator, laksana tikus.

 

Ciri-ciri burung Walet, seringkali berukuran kecil, berbulu coklat, panjang tubuh selama 9 cm, dan memiliki bentangan sayap sampai 18 cm.

About The Author

Related Post