Jenis Karpet Masjid Yang Paling Banyak di Beli

Posted on

Jenis Karpet Masjid Yang Paling Banyak di Beli – Di zaman sekarang sudah banyak sekali tempat ibadah umat muslim yaitu masjid dan musholla bertebaran dimana-mana. Beberapa orang masih membawa sajadah jika pergi ke masjid. Aalasannya karena karpet masjid kurang nyaman untuk sujud, dimana wajah harus bersentuhan dengan lantai atau karpet masjid yang terkenal biasanya bertekstur kasar.

Stereotype karpet masjid ini sudah berkembang diantar para jamaah masjid. Padahal sekarang karpet masjid memiliki banyak jenis karpet dengan bahan dan ukuran yang berbeda-beda. Perbedaan ini akan menghasilkan tingkat kenyamanan beribadah yang berbeda. Mungkin bagi beberapa orang sepele, namun bagi orang yang tidak nyaman dengan alas ibadahnya dikhawatirkan ibadahnya akan tidak khusyuk. Berikut adalah daftar beberapa jenis karpet yang dapat Anda temui di toko-toko yang jual karpet masjid murah.

  1. Karpet Madeena

Karpet jenis ini adalah jenis yang paling sering Anda temui di masji-masjid pada umumnya. Ciri khas karpet ini adalah motif karpet yang berupa masjid berwarna hijau atau merah. Selain itu ada juga motif berupa pilar atau tiang. Karpet jenis ini memiliki harga yang paling murah dibandingkan dengan karpet jenis lainnya. Hal ini disebabkan oleh tebal karpet yang cukup tipis dibanding jenis lainnya, yaitu 6mm. Dan juga lebar karpet yang lebih pendek yaitu 105 cm dan 115 cm, sehingga bagi jamaah yang tinggi akan mengalami kesulitan ketika sujud. Karpet jenis ini terbuat dari bahan polyppropylene.

  1. Karpet Kingdom

Karpet jenis ini merupakan jenis karpet yang berkualitas baik. Karpet ini memiliki tekstur yang tidak jauh dari medina namun memiliki lebar yan lebih panjang yaitu 120 cm. Untuk motifnya terdapat dua jenis yaitu motif pilar dan motif pada bagian atas dan bawah. Sedangkan pilihan warna juga masih sama dengan jenis medina, yaiut tersedia pilihan warna hijau dan merah. Karpet ini lebih tebal sedikit dibanding karpet medina yaitu 7 mm, berbeda 1mm.  Karpet ini terbuat dari bahan nylon

  1. Karpet Iranshahr

Karpet jenis ini merupakan salah satu karpet lokal terbaik. Karpet ini memiliki kualitas yang baik namun harganya masih terjangkau.  Karpet ini memilik berbagai macam desain dan motif yang menarik dan indah. Karpet ini cukup tebal, yaitu 8 mm yang akan menjaga jamaah tidak merasakan dinginnya lantai masjid sehingga ibadah jamaah sholat akan semakin nyaman dan khusyu. Untuk lebar karpet ini masih sama dengan karpet kingdom, yaitu 120 cm yang sangat cukup untuk ukuran sujud jamaah yang tinggi sekalipun. Karpet ini juga sama-sama terbuat dari bahan nylon.

  1. Karpet milenium

Bicara soal karpet premium, yang paling terkenal adalah jenis karpet ini. Karpet premium ini bahkan memiliki tebal yang lebih dari dua kali lipatnya karpet medina, yaitu 13mm. Karpet milenium ini merupakan karpet paling diminati di toko- yang jual karpet masjid murah. Bulu-bulu karpet ini memiliki tingkat kerapatan yang optimum sehingga tampilannya menjadi lebih indah dan elegan. Karpet milenium ini juga terbuat dari bahan  nylon.