Memahami Eksposure dan Segitiga Emas Dalam Fotografi

Pengertian Fotografi / Photography
Jika menghendaki mempelajari sesuatu, tentu saja kita kudu sadar lebih-lebih dahulu mengenai apa yang aakan kita pelajari. Begitupula jika bkita belajar fotografi. Kita kudu sadar apa yang dimaksud bersama dengan fotografi.

Salah satu karya fotografi digital
Kata fotografi merupakan serapan dari bhs Inggris photography. Sedangkan Photography sendiri berasal dari dua buah kata Bahasa Yunani yaitu “Photos” dan “Grafo”. “Photos” miliki makna cahaya sedangkan “Grafo” sanggup diambil kesimpulan bersama dengan lukisan. Jadi, secara istilah, fotografi / photography sanggup diambil kesimpulan sebagai kegiatan melukis bersama dengan cahaya.

Sedangkan secara pengertian, fotografi sanggup diambil kesimpulan sebagai suatu proses atau cara untuk membuahkan sebuah gambar dari sebuah obyek. Proses ini dikerjakan bersama dengan melakukan perekaman pantulan cahaya dari obyek terhadap suatu fasilitas yang peka terhadap cahaya.

Pada perkembangannya, perangkat yang digunakan untuk merekam cahaya untuk membuahkan gambar adalah kamera. Kamera ini miliki alat untuk menangkap pantulan cahaya dari obyek bersama dengan lensa kemudian untuk direkam di dalam perangkat peka cahaya (film atau sensor kamera).

Belajar fotografi bagi pemula ini kita bakal lihat apa itu eksposur dan juga peran sentralnya di dalam fotografi. Selain itu kamu juga bakal diperkenalkan bersama dengan segitiga emas di dalam fotografi yang juga aperture, shutter speed dan ISO.

• Mengenal Eksposure Dalam Fotografi
Eksposure merupakan basic bagi kamu sebagai pemula untuk sanggup membuahkan sebuah foto yang menarik. Dengan sadar apa itu eksposure, kita sanggup menegaskan foto yang kita buat miliki tingkat eksposure yang tepat.
Dalam anggota ini kamu juga bakal mempelajari apa hubungan berasal dari segitiga emas fotografi, yaitu aperture, shutter speed dan iso.

• Aperture Dan Dampaknya Dalam Foto
Senang bersama dengan foto yang blur dan tajam terhadap anggota objeknya?
Kamu kudu mempelajarinya di dalam artikel mengenai aperture ini.
Selain masalah blur, aperture juga bakal berpengaruh terhadap lebih dari satu komponen pembentuk segitiga emas fotografi.

• Mengenal Shutter Speed Dan Fungsinya
Dengan merubah nilai shutter speed maka kita sanggup mencapai berbagai pengaruh khusus yang keluar di dalam foto kita nantinya. Simak pembahasan tehnik basic fotografi mengenai shutter speed di artikel ini.

• Mengenal ISO Kamera Serta Efeknya
ISO terhadap berbagai macam brand kamera tentu berbeda-beda tingkatan maksimalnya. Namun seluruhnya miliki faedah mirip di dalam kamera tersebut. Simak di sini pengaruh memakai nilai ISO rendah atau ISO tinggi.

• Memahami Fungsi Histogram
Histogram merupakan tool kudu untuk menegaskan eksposure foto kamu tepat. Yuk lihat di sini cara memakai fitur histogram ini.

About The Author

Related Post