Tips Perawatan Bunga Mawar Agar Tumbuh Subur dan Berbunga Lebat

Toko Bunga Bandung Terpercaya – Tanaman mawar mempunyai banyak penggemar dikarenakan mempunyai kelopak mahkota bunga yang amat indah dan berwarna-warni. Namun, kadang-kadang barangkali Anda ada problem dalam melindungi bunga mawar itu supaya senantiasa tumbuh subur. Nah, selanjutnya ini tersedia tips perawatan bunga mawar yang termudah dan dapat Anda tiru.

Bunga mawar terbiasa tumbuh di area beriklim panas, sedang, lebih-lebih dingin. Media tanam yang dibutuhkan adalah tanah berhumus dan drainase atau pengairan yang teratur.

Bunga ini jadi tidak cukup subur bila ditanam pada tempat yang gembur dan berpasir. Penyinaran matahari wajib memadai supaya berpengaruh bagus untuk kesuburan pohon jadi rajin berbunga dan tumbuh subur, yakni enteng keluar tunas baru.

Bunga mawar dapat diperbanyak melalui biji, setek, okulasi, cangkokan, dan membelah anakan. Cara paling praktis dan enteng ditunaikan oleh masyarakat awam adalah bersama dengan setek. Selain memadai mendapat penyinaran matahari, wajib termasuk ditunaikan pemangkasan cabang yang tak berfungsi secara berkala supaya dapat menambahkan tunas baru dan berilah pupuk perangsang bunga secara teratur.

Pemangkasan yang pas ditunaikan pada musim hujan dikarenakan tunas-tunas baru bakal langsung tumbuh disertai kuntum bunga baru banyak bermunculan. Lakukan pemotongan akar dan penggantian tempat tanam tiap tiap 1—2 tahun sekali supaya tanaman kembali tumbuh bersama dengan subur dan sehat. Si cantik mawar dapat berumur di atas 10 tahun jikalau Anda merawatnya bersama dengan rajin dan telaten.

Bunga ini dapat tumbuh merambat dan tidak membutuhkan banyak area sebagai tempat tumbuh dan kembang. Pengembangan atau budidaya tanaman bunga mawar termasuk dapat Anda jalankan di halaman rumah khususnya bagi Anda yang mempunyai halaman belakang rumah yang memadai luas.

About The Author

Related Post